Mengirim dan menerima surat secara real time saat ini sudah menjadi tuntutan dalam mengejar produktifitas dan mendongkrak kinerja karyawan di dalam perusahaan, seiring perkembangan aplikasi pihak ketiga seperti Whatsapp, Twitter, Facebook, Evernote dll, banyak pengembang yang telah mencoba menginovasi perangkat email client dengan kolaborasi aplikasi kolektif, menguntip dari sumber informasi dari Bloomberg Indonesia, Mail Bird sebuah perusahaan pengembang aplikasi Email Client yang berbasis di Bali, Mail Bird telah menyajikan fitur terbaru yang dapat meningkatkan kenyaman pengguna mulai dengan dukungan multibahasa, dukungan proxy server, hingga jarigan email POP 3 guna melengkapi layananya. Mail Bird telah melakukan suatu langkah strategis demi mempertahankan kelangsungan dari layanan email baru tersedia dalam platform windows, Mail Bird menawarkan aplikasi All in one yang mendukung produktifitas seluruh karyawan secara real time.

Bagi anda pengguna layanan email, pasti pernah mengalami permasalahan mengenai email yang berlebih dan pilihan aplikasi email client yang begitu banyak yang mungkin susah untuk beradaptasi dengan aplikasi tersebut. Andrea Lubir CEO Mail Bird mengatakan bahwa banyak email client yang belum beradaptasi dengan cara kita berkomunikasi dan berkolaborasi secara online seperti saat ini, solusinya adalah penghubung komunikasi all in one, Mail bird memberikan fitur integrasi dengan perangkat yang banyak kita gunakan saat ini seperti Facebook, Twitter, Whatsapp dan juga perangkat kolaborasi seperti Evernote dan semacamnya.

Perkembangan email client ini akan berpotensi baik ketika sebuah perusahaan sangat membutuhkan informasi secara kolektif dan hal ini ternyata dapat meningkatkan produktivitas perusahaan serta mendongkrak kinerja karyawan.