Apa yang anda ketahui tentang perusahaan ISP (Internet Service Provider) ? mungkin anda pernah mendengar istilah tersebut tetapi tidak begitu mengerti tentang bidang perusahaanya dan apa saja produknya. ISP (Internet Service Provider) dalam bahasa indonesia yang bearti penyedia jasa internet, merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Teknologi Informasi dengan bisnis utamanya sebagai penyedia jasa layanan internet. Seiring dengan bertumbuhnya para pelaku bisnis modern saat ini yang mengarah ke Bisnis Online atau trend e-commerce. Kebutuhan akan konektifitas internet tentu saja semakin meningkat, para pengguna internet yang telah memanfaatkan internet sebagai kebutuhan bisnis pun semakin banyak, apalagi bagi pengguna yang memanfaatkan internet sebagai media sosial network atau yang lebih dikenal aktifis dunia maya dengan sebutan Netizen pun semakin banyak.

Sebagai perusahaan ISP, banyak tantangan dan kompetisi dengan perusahaan sejenis di dalam memberikan pelayanan jasa internet, tidak hanya menyediakan sebuah sambungan internet, sebuah perusahaan ISP juga harus harus menyediakan layanan support 24×7 untuk memberikan layanan dukungan teknis dan menjaga layanan internet dengan tingkat ketersediaan layanan yang tinggi atau yang biasa disebut dengan SLA (Service Level Agreement) setidaknya ISP mempunyai batas level di 98% hingga 99%. Kompetisi dalam memberikan pelayanan internet inilah yang menjadi perbedaan produk dan layanan ISP, banyak ISP yang memberikan produk yang begitu menarik, ekonomis, tetapi tidak di imbangi dengan support yang baik, dan ada juga ISP yang memiliki produk menarik dan support yang baik, tetapi harga terlalu mahal dan ternyata tidak memberikan solusi yang tepat.

Kemampuan ISP memberikan solusi biasanya dapat dilihat dari pelanggannya, contoh saja sebuah ISP dengan pelanggan mayoritas adalah warnet, dapat dipastikan ISP tersebut mempunyai pengalaman dan memiliki solusi tepat bagi pelanggan warnet, tetapi kita sebagai pengguna internet pasti akan bingung melilih ISP mana yang tepat dengan kebutuhan unik yang kita miliki dan apalagi dengan berapa budget yang tepat untuk mengalokasikan solusi tersebut.

Karena setiap pelanggan memiliki kebutuhan unik, solusi yang dirancang harus disesuaikan dengan kebutuhan setiap pelanggan

Sebuah perusahaan penyedia jasa layanan internet yang berkantor pusat di Kota Semarang Jawa tengah, PT DES Teknolgi Informasi dengan brand DESNET memberikan produk dan layanan nya dengan karakteristik “Boutique Style”, dimana seorang pelanggan dapat meminta rancangan baju kepada penjahit agar ukuran baju dan desainya sesuai dengan pemesan, DESNET berkomitmen memberikan solusi total kepada pelanggan berdasarkan tren teknologi saat ini yang di sesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, penyesuaian budget, solusi yang tepat, dan layanan internet yang juga tepat guna. Artinya anda tidak perlu merasa bingung dengan solusi apa yang ideal untuk perusahaan anda, DESNET akan memberikan solusi layanan internet sekaligus memberikan total solusi pemeliharaan dan optimalisasi layanan yang lebih dikenal dengan sebuah layanan“Managed Services”

Solusi Layanan Managed Services adalah wajib bagi setiap pelanggan, fasilitas yang diberikan kepada setiap pelanggan ini bertujuan untuk mengolah sumber daya dan infrastruktur eksisting pelanggan yang digunakan untuk akses internet (misalnya Server, Router, Wireless) agar dapat beroperasi secara lebih optimal dan sehingga dapat mendukung proses bisnis dalam kegiatan operasional perusahaan sehari-hari.

Memilih Perusahaan ISP yang tepat dan mampu memberikan total solusi yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan merupakan salah satu cara yang dapat memberikan dampak pada produktifitas kinerja perusahaan, sudah saatnya temukan solusi ideal untuk bisnis anda mulai dari sekarang.