Bagi sebagian Engineer IT yang bekerja di kota besar seperti halnya di Ibu Kota, Kemacetan lalu lintas tidak bisa di hindari lagi, kemacetan dapat menyebabkan keterlambatan, belum kalau terjadi kebanjiran kemungkinan malah tidak bisa berangkat ke kantor.

Bekerja sebagai Engineer IT sangat di tuntut untuk bisa bekerja berkalobarasi memanfaatkan internet, memantau dan memberikan support secara cepat atas masalah IT yang terjadi, dengan menggunakan TeamViewer, Engineer dapat mengakses komputer kantor dari rumah, tentu saja komputer yang diakses harus dalam keadaan menyala dan terhubung ke internet.

Untuk menjamin keamanan akses ke komputer, TeamViewer secara otomatis akan membeirkan ID dan password saat dijalankan, dan itu berlaku baik dari sisi komputer yang mengakses akan juga memiliki ID dan Password, untuk mulai mengakses komputer, Seorang Engineer harus memasukkan ID dan Password yang sesuai. Tidak hanya sebagai aplikasi remote, teamviewer juga memiliki fitur lebih diantaranya fitur Transfer File, Kolaborasi, Presentasi, Rapat Online.

Memanfaatkan internet sebagai sarana yang menghemat waktu dalam memberikan support kepada para pelanggan dengan cara on-remote akan sangat membantu dengan mengaplikasikan TeamViewer, bagi anda yang mungkin seorang Engineer dan tidak ingin mengahadapi kemacetan untuk mensupport pelanggan, TeamViewer adalah solusi yang tepat, saat ini TeamViewer sudah mendukung sistem operasi berbasis Linux maupun Windows. Jika anda penasaran ingin memasang aplikasi ini silahkan kunjungi website resminya di www.teamviewer.com