1. BBM (Blackberry Messenger)

Bagi pengguna aplikasi BBM yang terpasang di perangkat Blackberry mungkin tidak asing lagi dengan aplikasi ini, tetapi bagi anda pengguna Android mungkin ada yang belum pernah menggunakannya, BBM (Blacberry Messenger) adalah sebuah aplikasi Instan messenger yang sangat populer saat ini yang menjadi salah satu alasan terbesar kenapa perangkat blackberry terdahulu sangat di minati banyak orang. Setelah hadir di Android aplikasi ini menduduki peringkat teratas popularitas dari banyaknya pengguna yang memasang aplikasi ini, aplikasi ini sebagai instan messaging juga sudah mendukung untuk penggunaan BBM Voice karena memang BBM dirancang untuk menjadi “the Future” dari produk telephony dan integrasi dengan beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Aplikasi dari Blackberry Messenger yang ada pada perangkat blackberry sendiri.

  1. WhatsApp Messenger

Sekarang kita menuju ke perigkat popularitas ke-dua setelah balckberry, yaitu aplikasi WhatsApp, merupakan aplikasi komunikasi yang sangat banyak digemari oleh semua orang, salah satu unggulan aplikasi ini adalah efisiensi dalam penggunaan memory internal dan memiliki menu yang sangat banyak. Dan yang paling spesial dari aplikasi ini adalah anda tidak perlu meminta ID atau identitas unik pengguna WhatsApp, anda cukup memasang aplikasi ini dan secara otomatis melalui sebuah nomor kontak, anda bisa langsung chat dengan kontak orang yang tersimpan di ponsel anda. Tidak berhenti disitu, WhatsApp juga mendukung pengiriman file video, gambar, peta dan juga voice.

  1. Instagram

Sudah tahu tentang aplikasi ini, sebuah aplikasi yang berpondasi dari sebuah keinginan membuat cara melihat dunia dengan sebuah photography, akhirnya Instagram membantu anda dalam berbagi foto di jejaring sosial, pengguna dapat bebas berbagi foto ke sesama pengguna instagram. Untuk sementara ini pengguna hanya dapat berbagi foto saja, belum dilengkapi fitur instan messaging. Tapi tidak usah khawatir sebantar lagi developer berencana akan segera membekali fitur chat atau mesaagin pada aplikasi Instagram. Tunggu saja.

  1. Snapchat

Aplikasi populer dikalangan pengguna android ini mirip dengan aplikasi Instagram, fungsinya hampir sama yaitu memudahkan bagi penggunanya untuk dapat berbagi foto dengan keluarga, teman, kerabat dan juga orang-orang terdekat. Yang menjadi keunikan aplikasi ini adalah pengguna dapat mengatur secara otomastis jika ingin megambil gambar untuk si penerima, apabila waktu yang di tentukan telah habis, gambar tersebut masuk kadaluarsa dan tidak dapat di lihat kembali.

  1. Path

Sedangkan aplikasi messenger yang satu ini sudah pantas menjadi koleksi anda, Path. Aplikasi messenger yang satu ini sangat ramai dikalangan para selbriti ibu kota, aplikasi yang dapat menjadi sarana untuk anda mencurahkan perasaan anda. Penggunaanya cukup mudah, apakah anda penasaran, silahkan bisa di unduh di Play Store. Aplikasi ini bebas bayar alias Gratis.

  1. Facebook

Aplikasi facebook yang sebelumnya populer melalui media desktop berbasis web ini sekarang hadir di Android, aplikasi ini memudahkan penggunanya mengakses akun facebook dengan mudah. Fitur yang disediakannya pun dapat memberikan kemudahan bagi anda untuk berkomunikasi dengan yang telah menjalin pertemanan dengan anda.

  1. WeChat

Aplikasi chating yang satu ini juga menduduki tingkat populararitas di Play Store, fitur-fiturnya yang menarik mendapatkan antusiasme yang fantastis dari penggunnya, seperti fitur look around, hold to talk dan emoji-emoinya yang menarik membuat penggunanya dapat berkomunikasi dengan asyik.

  1. Twitter

Bagi pengguna web yang biasanya mengakses twitter melalui desktop, sejak hadir di Play Store twitter langsung menduduki aplikasi populer, dengan adanya aplikasi ini pengguna dapat menikmati sosial media yang sangat mudah. Anda mampu mengakses akun twitter anda dengan mudah.

  1. LINE

Anda yang sudah menggunakan LINE pasti tau aplikasi chating yang saa ini banyak dipergunakan oleh pengguna smartpnone. Penggunaanya yang mudah serta atraktif mampu menarik para penggunanya. Selain itu keunikan dari LINE ini adalah varian stiker dan fitur yang banyak pula. Penasaran. Siahkan download di Play Store terdekat. Bebas bayar alias Free.